5 MANFAAT ISTEMEWA SERING-SERING MENGELUS PERUT ISTRI YANG SEDANG HAMIL

Masa kehamilan adalah salah satu momen yang menyenangkan sekaligus mendebarkan bagi para calon orang tua. Bermanja-manja pada suami kerap jadi keinginan para ibu, mengingat ada banyak tantangan di masa kehamilan seperti rasa mual, pegal-pegal sampai perut yang kian membesar.

Salah satu aktivitas cuddling yang bisa dilakukan ayah bersama istri yang sedang hamil adalah mengelus perut sang istri.

  1. Mirip dengan efek skin to skin saat bayi sudah lahir, mengelus perut adalah sarana untuk bonding antara ayah dan sikecil sejak dini
  2. Janin akan merasa disayang saat perut calon ibu dielus. Hal ini akan berdampak pada perkembangan otaknya
  3. Selain baik untuk janin, mengelus bagian perut ibu hamil akan membantunya mengurangi nyeri saat akan melahirkan
  4. Mengelus perut ini bisa mwnjadi sarana relaksasi
  5. Mengandung selama 9 bulan sendirian, hal sesederhana mengelus perut bisa berarti menjadi sebuah dukungan.

Walau tak bisa berbagi beban dengan memindahkan kandungan, suami tetap bisa kok melakukan hal sesederhana mengelus perut pasangan sebagai bentuk suatu bentuk perhatian . shingga saat harus  menggandung bayi selama 9 bulan ia tak merasa membawa segala beban dirasakan sendirian. Hal ini merupakan bentuk dukungan sebagai seorang suami.

Walau hal ini tergolong sederhana tapi ada baiknya jangan lewatkan begitu saja. Meski sering tak sengaja dilakukan, menyempatkan secara sengaja beberapa menit secara rutin setiap harinya akan membuat pasangan dan bayimu sama-sama bahagia, plus memungkinkan punya manfaat jangka panjang.

Sumber: www. hipwee.com

Evi Damayanti

0 Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post