5 Kegiatan yang Harus Dilakukan Agar Dapat Melahirkan Normal

5 Kegiatan yang Harus Dilakukan Agar Dapat Melahirkan Normal

 

 

Semua ibu hamil pasti ingin dapat melahirkan secara normal, karena dengan melahirkan secara normal akan dapat mengurangi komplikasi yang terjadi pada saat persalinan, menghemat biaya persalinan  dan seabreg manfaat yang lain .Sebenarnya secara teori 70-80% wanita yang hamil pasti dapat melahirkan secara normal tetapi masih banyak saja para ibu hamil yang takut bahwa ia tidak dapat melahirkan secara normal. Nah untuk inilah artikel ini dibuat untuk membantu para ibu hamil agar dapat melahirkan secara normal.

 

 

Berikut 5 kegiatan yang harus dilakukan para ibu hamil agar dapat melahirkan secara normal :

  1. Pada saat hamil rutin melakukan olahraga  (3 kali dalam seminggu min 30 menit)

Dengan Olahraga akan membuat jiwa (emosi) dan raga (fisik) ibu hamil menjadi lebih tangguh dan positive thinkhing dalam menghadapi proses persalinan. Segala sesuatu yang dimulai dari jiwa dan raga yang sehat akan berjalan dengan baik. Jiwa yang sehat akan memmbantu ibu untuk selalu berfikiran positive tentang proses persalinan. Raga yang sehat akan membantu fisik ibu untuk siap mengahadapi proses persalinan. Olahraga yang dapat dilakukan diantaranya jalan pagi,senam hamil, renang dan lain-lain.

  1. Meminta dukungan kepada suami dan keluarga besar kalo ibu ingin melahirkan secara normal

Secara normalnya manusia dapat menjalankan keputusannya jika mendapat dukungan yang besar dari orang-orang terdekatnya terutama suaminya. Keputusan disini bukan hanya masalah proses persalinan tetapi hal lain diluar persalinan juga. Dengan dukungan dari suami dan keluarga besar secara tidak langsung akan meningkatkan motivasi pada ibu hmail tersebut untuk dapat melahirkan secara normal.

  1. Mengurangi berhubungan dengan media (DIET MEDIA)

Apa yang dimadksud dengan media? Diantaranya koran,televisi, internet dan lain-lain. Kenapa ibu hamil harus diet media? hal ini dimadksudkan agar ibu hamil tidak terganggu fikiran positivnya dengan hal-hal negatif. Karena media saat ini banyak lebih banyak berita yang negativ daripada berita yang positiv, Benar kan? Kecuali media bidan sahabatku ya hehehe Untuk melahirkan secara normal dibutuhkan fikiran positiv tentang proses persalinan itu sendiri.

  1. Dari awal kehamilan sudah me-niatkan dalam hati bahwa ibu bisa melahirkan secara normal

Ibu ingat dengan istilah “segala sesuatu tergantung niatnya” nah hal ini juga berlaku bagi proses persalinan. Jika dari awal ibu sudah meniatkan bahwa harus bersalin secara normal, Insyaallah persalinan bunda akan berlangsung secara normal. Niat ini harus terus dijaga sampai prose persalinan selesai.

  1. Doa kepada Allah sebagai sang-Pencipta

Doa salah satu kegiatan yayng tidak boleh ditinggalkan. Jika kita sudah melakukan 4 tekhnik diatas nah doa lah yang akan membantu kita secara spritual agar proses persalinan bunda berlangsng secara normal. Karena ingat hanya Allah yang tau yang terbaik untuk hambanya.

Sekian artikel singkat ini, semoga bisa menambah banyak inspirasi untuk yang membacanya.. Amiin v

0 Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Toxic ParentsToxic Parents

Apa itu TOXIC PARENTS? TOXIC mengandung arti beracun. Istilah Toxis Parents tidak hanya ditunjukan kepada orang tua dengan perilaku buruk seperti melakukan kekerasan fisik atau verbal terhadap anak. Toxic parents

READ MOREREAD MORE