4 CARA MEMBEDAKAN AIR KETUBAN DAN URINE

4 CARA MEMBEDAKAN AIR KETUBAN DAN URINE

 

 

 

Bagaimana sih ciri-ciri air ketuban? Mungkin masih ada sebagian ibu yang masih bertanya-tanya mengenai hal tersebut. Bagaimana sih cara membedakan cairan ketuban dengan urin (air kencing)? Dibawah ini akan dijelaskan beberapa ciri-ciri cairan ketuban, diantaranya :

 

  • Berwarna bening – Air ketuban biasanya berwarna bening, dan kadang agak sedikit keruh. Warnanya berbeda dengan urin yang biasanya berwarna kekuningan dan lebih pekat.
  • Bau amis – Air ketuban memiliki aroma yang khas sehingga ibu hamil dengan mudah bisa membedakannya. Air ketuban memiliki bau amis yang khas berbeda dengan urin (pesing)
  • Encer – Cairan ketuban sifatnya encer dan tidak lengket. Hampir mirip seperti urin namun air ketuban lebih encer.
  • Uji kertas lakmus – Setiap ibu hamil sebaiknya memiliki kertas lakmus untuk memastikan cairan yang keluar dari jalan lahir. Kertas lakmus bisa didapatkan di toko kesehatan atau toko kimia. Cara penggunaanya pun sangat mudah, ibu hanya perlu menempelkan kertas lakmus kecairan yang keluar. Jika kertas lakmus merah berubah warna menjadi biru maka dipastikan itu adalah air ketuban. Jika tidak berubah warna maka bisa jadi itu urin.

 

Sekian info mengenai perbedaan cairan ketuban dengan urin. Semoga informasi ini bermanfaat. Aamiin..

 

0 Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Toxic ParentsToxic Parents

Apa itu TOXIC PARENTS? TOXIC mengandung arti beracun. Istilah Toxis Parents tidak hanya ditunjukan kepada orang tua dengan perilaku buruk seperti melakukan kekerasan fisik atau verbal terhadap anak. Toxic parents

READ MOREREAD MORE